Sistem Aplikasi Pelayanan Kepegawaian (SAPK) adalah aplikasi pelayanan kepegawaian yang dikembangkan oleh BKN dalam rangka menunjang proses administrasi kepegawaian agar lebih transparan, efisien dan efektif. Menggunakan sistem berbasis online yang real time, serta less paper.
Sistem Aplikasi Pelayanan Kepegawaian (SAPK)
Sasaran Kinerja Pegawai Negeri Sipil (SKP) ditunjang dengan aplikasi E-Kinerja, diharapkan mampu memberikan penilaian atas kinerja PNS lebih objektif serta mendorong peningkatan kinerja pegawai menjadi lebih baik. Pengganti dari DP3 yang lebih objektif dan transparan.
Sasaran Kinerja PNS (SKP)
Computer Assisted Test (CAT) adalah sebuah metode rekruitmen dan analisa kemampuan dengan cara soal ujian berbasis komputer. Penilaian yang secara real time bisa langsung dilihat seiring proses berjalan diharapkan mampu mengurangi kecurangan dan meningkatkan objektifitas dalam sebuah ujian tertulis.
Computer Assisted Test (CAT)
Pusat Penilaian Kompetensi PNS (Civil Servant Assessment Center) merupakan pusat penataan sistem manajemen SDM yang meliputi assessment kompetensi individu dan sistem penilaian kinerja untuk Peningkatan Profesionalisme PNS untuk menciptakan birokrasi yang bersih, efektif, efisien, transparan dan produktif.
Assessment Centre (AC)
Dalam rangka mewujudkan Pegawai Negeri Sipil yang profesional, berkualitas, dan berkopetensi. SSCN merupakan proses rekruitmen pegawai baru di lingkungan pemerintah yag lebih transparan, objektif, dan mudah dalam hal penggunaan dan pendaftarannya
Sistem Seleksi CPNS Nasional(SSCN)
Sesuai dengan undang-undang e-goverment yang dicanangkan pemerintah Indonesia. BKN membangun sebuah portal informasi untuk memberikan informasi tentang kegiatan BKN, informasi kepegawaian dan undang-undang yang berlaku di bidang kepegawaian.
Web BKN
Dalam rangka meningkatkan kualitas penerapan corporate governance di Indonesia khusunya di lingkungan Badan Kepegawaian Negara. BKN memberikan kemudahan dan mengakomodir pelaporan dan pengaduan masyarakat di bidang kepegawaian. WBS mendorong partisipasi masyarakat dan karyawan perusahaan untuk lebih berani bertindak untuk mencegah terjadinya kecurangan dan korupsi dengan melaporkannya ke pihak yang dapat menanganinya.
WhistleBlowing System (WBS)
Sebagai institusi pemerintah yang menangani bidang kepegawaian serta tata naskah dokumen PNS seluruh Indonesia yang berjumlah jutaan. BKN mengembangkan digitalisasi proses manajemen tata kelola naskah sehingga diharapkan bisa memberikan kemudahan dan keamanan data dan dokumen PNS.
Data Management Systems (DMS)
Pengawasan dan pengendalian institusi pemerintah pusat maupun daerah merupakan tanggung jawab BKN sebagai insttusi penyelenggara pengawasan dan pengendalian kepegawaian. Dengan simwasdal, proses pengawasan pengendalian dan peneliaian institusi pusat maupun daerah semakin mudah dan efisien.
Sistem Informasi Pengawasan dan Pengendalian (Simwasdal)
Sebuah aplikasi sistem informasi untuk menunjang manajemen administrasi dan sumber daya manusia aparatur sipil negara di pemerintahan Indonesia. Sesuai dengan UU ASN, bahwa BKN mempunyai tanggung jawab untuk mengelola manajemen ASN di Indonesia.
Sistem Informasi Manajemen Aparatur Sipil Negara Republik Indonesia (SIM-ASN-RI)
Pendataan Ulang Pegawai Negeri Sipil di lingkungan pemerintah Indonesia dilakukan di seluruh wilayah pemerintahan baik daerah maupun pusat untuk memperbaiki dan memperkuat database PNS nasional sehingga kedepan proses kepegawaian bisa dilakukan dengan single sign-on satu portal.
Pendataan Ulang PNS (PUPNS)
BKN menyelenggarakan pendidikan ilmu kepegawaian untuk instansi pusat maupun daerah untuk melatih PNS di lingkungan pemerintah Indonesia sehingga mendapatkan ilmu kepegawaian yang mumpuni dan dapat diterapkan di instansi masing-masing.